All new?


Oke, gue tau udah sekitar lebih dari 4 bulan gak nge-blogging lagi... Dan sekalinya nge-blogging, langsung pake bahasa Indonesia. Jadi maap yang biasanya pake bahasa jawa, atau sunda.

Setelah sekian lamanya udah gak ngeblogging lagi, akhirnya gue bernostalgia dengan foto-foto, video dari blog ini. Dan gue gak nyangka, kalo gue alay banget waktu dulu. Well, rencananya gue cuman pengen liat-liat blog gue aja, apakah ada yang aneh, atau gimana gitu.... Dan gue rasa blog ini udah gak keurus banget, banyak debu, banyak kotoran, dan di paling bawah blog ada gelandangan lagi tidur, jadi New Template Maybe?

Well, gue sih pengennya template kayak model Apple inc. gitu, dan gue harus mengurungkan niat gue, karena gue tau gue cuman bisa Photoshop doang, sedangkan Dreamweaver, Flash gue masih jauh di bawah KKM. Kalo diibaratkan KKMnya itu 65, mungkin nilai gue cuma duabelas. Kalo KKMnya 40 mungkin nilai gue empat. Kalo KKMnya 25 mungkin nilai gue dua. Kalo KKMnya 5 mungkin nilai gue -5 ckckck. Gue masih perlu belajar lagi.... dan gue tau gue males.... 

Gak banyak yang bisa gue sampaikan pada saat ini, soalnya gue baru lulus SMP dan udah mulai mengenal yang namanya SMA. Di SMA itu yang jelas tugas lebih banyak. Dan itu adalah salah satu alasan kenapa Blog gue ini gak keurus. Selain itu, harus rajin-rajin belajar. Ini adalah penyakit gue dari dulu, belajar cuma kalo ada PR sama ulangan doang. Terus, bangun lebih bagi. Ini juga salah satu penyakit gue, bangun jam 5, solat subuh, terus tidur lagi, bangun jam 6, dan terbirit-birit. Soalnya di SMA gue, masuk jam 6.55. Gak kayak SMP bangun jam 8 aja masih boleh masuk. Terus, tidur yang cukup. Kalo tidur jam 12an, bangun jam 5, pasti kita lemes banget. Setelah gue browsing ke berbagai website, dan ternyata, kalo umur 13-16 tahun itu butuh waktu tidur 8 jam. Kalo nggak, kita bakalan lemes, gak bertenaga, dan yang paling penting ngantuk. Kalo di kelas ngantuk, selain susah konsentrasi, pulang pasti bonyok di hajar guru. Makanya kalo dari awal kita udah gak bener, pasti akhirnya kita nggak bener. Kayak rumus MTK, kalo dari awal udah salah, pasti akhirnya salah. Kecuali lu nyontek.

Di SMA, pelajarannya pun juga beranak. Ada Kimia, Musik, Bahasa Jepang, Sosiologi, Sejarah. Gue inget waktu lagi UTS Kimia, gue udah belajar, tapi tentu gak ada yang masuk. So, gue pasrah. Terus temen gue ada yang bilang "Bu belajar review materi yang udah diajarkan dong, biar gak nyontek pas ulangan". Terus gurunya bilang "Emangnya kamu bisa nyontek sama saya?". Oke, gue yakin guru ini nantangin gue apakah bisa nyontek atau nggak.... Dan ternyata, emang kagak bisa. Entah kenapa gurunya kayaknya ngeliatin gue melulu, entah gurunya tau kalo gue pengen nyontek, entah gurunya suka sama gue, entah dia punya dendam sama gue, atau gue emang aneh.... Gue masih gak tau hasil ulangannya berapa yang jelas gue berdoa sama Allah swt. semoga ulangan gue gak dibawah KKM. Soalnya kalo 3 mapel dibawah KKM, orang tua bakal dipanggil sama sekolah (bukan tuhan). Dan gue yakin kalo begitu pasti gue bakalan dapet masalah yang besar.

Selain itu ada Musik, gue suka musik, tapi gak suka belajar. Jadi belajar sama musik itu bagaikan minyak dan air, tidak bisa bersatu. Gue pengen belajar musik, piano, gitar, atau bahkan biola. Suatu saat, guru musik itu nyuruh masing-masing anak harus bawa alat musik. Katanya kalo keyboard, udah disiapin disekolah. Jadi, gue lebih milih keyboard. Minggu selanjutnya, tibalah pelajaran musik. Gurunya dateng sambil bilang "Siapa yang gak bawa alat musik?" tentu saja gue angkat tangan. Terus gurunya bilang "Yang gak bawa alat musik tulis surat al-fatihah 30 kali". terus gue tanya "Pak, kalo yang keyboard gimana?" dia bilang "Yang penting kamu bawa alat musik dulu, masalah mau keyboard atau apa belakangan". Dan gue baru nyadar kalo gue dalam masalah yang cukup besar. Al-fatihah 30 rangkap sama Yasin banyakan Al-fatihah 210 ayat!!! What the fvck!!! Dan katanya, harus selesai hari ini, kalo nggak selesai, dikali 2. Nih guru emang parah.... tapi untungnya, dengan tangan dewa gue,  gue udah selesai duluan sebelum nambah masalah lagi. Gak cuman itu, suatu waktu, gurunya pernah bilang harus bawa 10 not/chord lagu daerah dijilid. Dan gue lupa bawa. Alhasil, disuruh nulis al-fatihah 15 kali. Dan jangan kaget kalo lu liat buku tulis Musik gue, soalnya buku tulis seni musik gue udah jadi Al-Qur'an. 45x7 berarti 350 ayat!! itu sama aja gue nulis surat al-baqarah. 

But well, itulah SMA... Kalo kita punya impian, jangan hanya dituliskan, tapi kita wujudkan. Tapi, gue masih bingung impian gue pengen jadi apa.... Bukannya gue gak konsisten atau gak punya pendirian. Tapi karena gue gak mau kalo gue punya impian, tapi gak terwujud. Kan nyesek banget. Jadi, gue lebih milih jalanin hidup gue semaksimal mungkin, tanpa ada tujuan. Daripada jalanin hidup tapi ada tujuan, soalnya kalo kita udah dapet apa yang kita inginkan, rasanya awalnya enak, enjoy, seneng banget. Tapi akhir-akhirnya kita juga pasti bosen, dan bilang "Coba gue gak milih ini". Coba kalo tanpa tujuan, lu gak harus terpaku dengan 1 hal. Lu bisa melakukan banyak hal, lu bisa punya banyak keahlian. Yang jelas, hidup gak akan boring.

Yah, itu sedikit curhat dari gue, mohon mangap kalo ada yang salah, atau tersinggung. Template lagi proses editing sekitar 5 jam lagi baru selesai...

Selamat pagi, siang, dan malam untuk yang lagi pagi, siang, dan malam.
Salam cinta dari komputer, dan modem gue!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please don't give a bad words, just a good words.