Hero? Heroes? Hero's?




*Menghembuskan nafas....*
*Menghirup udara pagi yang segar*
*Kentut*
*Mengupil*
*meperin ke bawah meja*
*Mengusap perut*

Gue duduk disebuah kursi hitam empuk yang sedikit usang.... Di depan gue ada sebuah Laptop MacBook Pro 13'' yang gak perlu gue jelasin spek nya. Disebelah kiri gue ada sebuah botol baygon.... Sebenernya kemaren malem ada kecoa di kamar gue, terus beberapa jam kemudian gue haus banget, karena di luar kamar gelap banget, daripada gue ketakutan ngeliat setan, mendingan gue minum baygon deh.

Okay, back to the title.... bingung gak kenapa judulnya kayak gitu? Sebenernya gue ngepost gini untuk sekedar mengingatkan kepada anda semua betapa hebatnya pahlawan di negeri Indonesia ini....
Di twitter, gue search tweets intinya selamat hari pahlawan. Tapi mereka nge-tweets dengan kalimat yang berbeda semua, kayak gini:


Ada yang nge-tweets hero, heroes, hero's day.... Karena gue bingung banget harus bilang hero, heroes, apa hero's, jadi gue ngetweet kayak gini:


Yaah, daripada gue dikira sok jago bahasa inggris, jadi sesuai dengan bahasa yang gue pake sehari-hari, gue dengan ini memutuskan untuk hanya menggunakan bahasa Indonesia saja.

Anyways, pahlawan di Indonesia bukan cuma yang ada di duit doang:
Kapiten Pattimura 

Pangeran Antasari

Tuanku Imam Bonjol

Sultan Mahmud Badaruddin II


Mohon mangap yang paling bawah itu agak gak nyambung. Pattimura, Antasari, Imam Bonjol, Sultan Mahmud itu hanya 1 dari ratusan ribu pahlawan yang pernah membela Indonesia.  Meskipun banyak pahlawan Indonesia yang gak terkenal, Tapi menurut gue, Usaha, Kerja keras, mereka patut menjadi contoh yang sangat baik untuk kita. Masih banyak pahlawan Indonesia yang masih hidup di Indonesia, (gue pernah liat di TV soalnya wkw) mereka udah tua-tua semua, bahkan ada yang hidupnya cuman jadi pemulung. Pemerintah, MANA RASA TERIMAKASIHNYA!? MANA!? MANA!? MANAAA!? sorry suka ke bawa suasana. Gue sangat kecewa sama pemerintah Indonesia, mereka udah nge-bela tanah air kita ini, tapi pemerintah sama sekali gak peka. Semoga aja, pemerintah jakarta 'JOKOWI-AHOK' bisa peka terhadap masalah ini. 
Well, pahlawan bukan cuma yang membela tanah air aja. Contoh paling gampang adalah orang tua kita, dari lahir sampe gede, mereka selalu ngurusin tanpa kenal lelah. Meskipun orang tua kita suka marah, tapi mereka marah buat kebaikan kita sendiri kok. Jangan suka ngelawan makanya wkwk. Selain itu ada guru, meskipun gue gak ngerti apa yang mereka omongin, tapi gue tetep kira, semua guru itu keren, mereka ngajar 20 orang lebih biasanya. Sabar, usaha, kerja keras itulah yang diperlukan untuk semua guru. Gue sangat respect sama orang yang sangat hebat bagi gue. Dan gue juga sangat mendukung, bagi orang yang mau berusaha. Maupun orang itu bego, bodoh, miskin. Tapi gak ada yang bisa menghalangi kita dalam berusaha. Ada niat, usaha, pasti ada hasil. Tuhan gak bakalan mengkhianati lu kok. Jangan pernah takut untuk memulai sesuatu.

Okay, itu aja semoga kalian semua menaruh respect terhadap semua pahlawan bahkan manusia yang ada di dunia. Selamat hari Pahlawan 10 November! "Without heroes, we'll never get a Freedom!"

Goodbye, salam dari laptop, dan modem saya! Ingat! jangan takut untuk memulai sesuatu!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please don't give a bad words, just a good words.