Sebuah Tulisan dari Hati Kecil Saya

Ahhh.....

Sudah lama nggak bersua dengan blog ini. Gak kerasa ternyata sudah hampir setahun gak ngeposting apa-apa.

Gue yakin gak bakal ada yang ngeliat ini, yang ngeliat ini probably lagi nyasar atau karena emang stalker (Nah loh (?)). But anyways, karena udah lama banget gak posting, gue bakal ngeluarin semua uneg-uneg, isi hati (cie), masalah, kegelisahan yang ada dalam hatiku ini (?).

Dan gua rasa blog gue ini udah berumur 3 tahun. Happy Birthday my blog !

Wish you all the best, and maybe oneday you'll be a significant piece of the internet...

Hmm, sebenernya gue sendiri gak tau kenapa tiba-tiba keinget sama ini blog. Rasanya pengen nulis lagi.... Dan disinilah gue, ditemani komputer dan keyboard dan mouse dan sebuah monitor yang bakal meladeni curahan hati gue.

I'd like to start with the most important shit. Sekarang, gue udah naek kelas 12 SMA. Yesh. Alhamdulillah naek. But, with great grade comes great responsibility. Well sh*t. Di kelas 12 ini gak ada yang berubah, masih tetep ganteng (apa sok ganteng?), temen masih sama, pacar masih sama (muehehe). Satu-satunya yang berubah hanyalah tujuan hidup.


Di pos yang diatas (klik gambarnya buat ngeliat), tujuan hidup gue itu gak ada, atau mungkin belom ada. Tapi setelah setahun bertapa di gunung Merapi, akhirnya gue tau harus kemana. Mungkin emang belom 100% yakin harus kemana, tapi yang jelas gue udah tau harus menuju jalan yang mana. 

Karena gue demen hal-hal berbau Fisika, MTK, gue memilih jurusan Teknik Elektro, Teknik Pertambangan, dan Perminyakan. Semoga keterima ya Allah aminn.Tapi jujur aja, sebenernya masih galau kalau ditanya pengen kerja jadi apa. Banyak banget hal yang gue suka di dunia ini. Dan kalau gue punya pekerjaan yang profesional, itu berarti gue harus meninggalkan semua interest gue yang udah pernah gue tekuni selama ini dan hanya memfokuskan untuk bekerja secara profesional. Tapi biarlah, you can't always follow the path, you have to make your own path. Path yang di sini tuh bukan Path yang buat ngeupdate elu lagi dimana. Tapi, yang dimaksud adalah jalan hidup. Lu gak bisa selalu ngikutin jalan hidup, lu bakalan hidup biasa-biasa aja. Masa muda lu bakalan abis.Make your own path, buat jalan hidup sendiri. Buat pengalaman sendiri. Ambil hikmah dari pengalaman lu itu, entah pengalaman baik ataupun buruk. "When life gives you lemon, make lemonade", Ini mungkin salah satu dari ratusan quote yang paling gue suka. Terdengar memang lucu, tapi sebenernya dalem banget. Lemon itu rasanya asem bangettttt (t nya 400). Gue sama sekali gak enak bagi eug. Tapi jus lemon? Enak banget, paling seger kalo diminum, apalagi siang bolong pas lagi puasa. Dan menurut gue, quote itu berarti; di saat kehidupan ngasih lu suatu musibah/cobaan, buat hal itu menjadi suatu hikmah/pelajaran. Dan hal itu udah pernah gue buktikan,

Contohnya, waktu masih jaman SD, gue udah nyoba masuk ke beberapa SMP bagus dan gak keterima. Padahal waktu itu nem gue gak jelek-jelek banget. Dan dengan sangat terpaksa, gue masuk ke SMP yang menurut gue pada saat itu sangat jelek. Disana hidup gue cukup sengsara. Karena waktu kelas 7 gue adalah ketua kelas, gue sering disuruh-suruh, contohnya nyatet anak yang sering jalan-jalan, keluar-masuk kelas, dan lain-lain. Suatu ketiak, ada anak yang bandelnya naujubilah. Mungkin karena waktu itu gue kesambet macan, gue jadi emosi banget. Gue ambil penggaris besi punya temen, dan gua pukullah anak itu dengan pedang tipis untuk mengukur itu. Dan selanjutnya bisa ditebak sendiri lah gimana jadinya.Tapi dengan jadi ketua kelas, gue jadi dikenal banyak guru, banyak guru-guru yang baik banget sama gue. Selain itu, gue juga jadi banyak kenalan sama anak-anak yang badung, bader, bandel, buntel. Terus gue juga sering ikut lomba-lomba pramuka, dan pelajaran. Dan gue berpikir, alhamdulillah. Sama sekali gak nyesel pernah sekolah disitu. Banyak banget pengalamannya.

Selain itu, banyak contoh kecil lainnya. Misalkan remedial ulangan. Gue saranin, remedial itu jangan buat menggugurkan kewajiban, karena percuma aja kalo masih gak ngerti pelajarannya. Jadi, belajar lah sampe ngerti. Take it easy. Jangan di bawa beban. 


Hmm, i'd like to talk about my love life. Dan akhirnya.... setelah 2 tahun lebih menjalin kasih dengan seorang perempuan cantik, gue pun memutuskan untuk mengakhiri hubungan "Romansa tanpa kata" ini. Yak nama hubungan yang keren banget. Untuk cerita yang versi panjangnya bisa diliat di postingan bawah.



Mungkin karena efek gue sering ngatain jomblo kali ya.... hmm fair enough hahahah.
Gue putus karena emang pacaran ini gak jelas banget. Kalo orang LDRan mah setiap malem telpon-telponan, SMSan, Tapi kalo gue tiap malem malah asik masing-masing. Gak pernah ada kontak, sekalinya mungkin itu sebulan sekali dan waktu lagi anniv. Malah kadang lupa. But once again, gue gak pernah menyesali waktu gue yang sudah terbuang untuk bersama mantan gue hehehe. By the way, gue udah move on. Gue gak galau mulu kayak anak alay. Here's another quote that might be useful for yourself, and hopefully me :)


Kalau lu mencintai sesuatu, biarkan itu bebas. Kalau hal itu (dia) (cie cie) balik, berarti hal itu (dia) (cie cie) milik lu. Kalau nggak, ya derita lu. Eh. Kalau nggak balik, berarti memang bukan untuk lu. Dan hus nuzon aja, Allah bakalan ngasih lu yang lebih baik lagi aminn.

and one more, "There are plenty of fish in the sea. If you catch one but its gone, don't worry, many other fish are better"


Mungkin ini dulu deh, mungkin tahun depan baru gua lanjutin heheh. 

Good night and good luck yo you all! Stay positive and Never Fuckin Give Up! 

1 komentar:

Please don't give a bad words, just a good words.