Episode terakhir 2012.



*Goyang perut*
*Jungkir balik*
*Terbang(?)*

Gue berbaring diatas sebuah ranjang yang sedikit usang. Di samping kiri gue ada bantal, begitu pula di samping kanan. 
Entah kenapa, disetiap penguhujung tahun, gue selalu merasa ada yang kurang. Entah apa itu, gue gak tau. Yang jelas merasa gak pengen ninggalin tahun itu. 

Begitulah. Hari ini, Senin 31 Desember 2012 merupakan hari yang sedikit mendung di daerah Bandung. Cocok sama suasana hati para jomblo di malam minggu. 2012 itu menurut gue tahun terbaik yang pernah ada. Kenapa? banyak banget pengalaman gue di tahun 2012. Mulai dari lulus SMP sampai masuk SMA. Salah satu pengalaman yang seru adalah libur. Di saat libur, gue bisa bangun siang, males-malesan, buka 9gag sampe pagi, baca komik berulang-ulang, dan tidur berdiri. Liburan yang paling menyenangkan itu waktu lebaran 1434 H. Waktu itu gue sekeluarga pergi ke Bandung. Bangun jam setengah 5, solat subuh, mandi, dan dengan ceria menyambut matahari bersama beberapa sepupu gue. Kita sekeluarga pergi ke lapangan di depan gedung sate untuk melaksanakan solat Ied. Saat lagi ceramah, ada sebuah pesawat kecil gitu gue gak tau apaan namanya terbang diatas melewati para jamaah, dan secara tiba-tiba ada keluar asap gitu dari belakang pesawatnya dan akhirnya jatuh tepat di lapangan itu. Menewaskan kurang lebih 10 orang. Nggak, nggak tadi gue ngarang ceritanya. Setelah selesai solat Ied, kita pulang, dan sungkeman sama semua anggota keluarga. Gue gak yakin arti dari sungkem itu apa. Soalnya terdengar agak jorok di kuping. Setelah itu makan sate, main Fifa 12, yang pasti bukan gue yang menang. 

Selain itu, ada juga KPHO dari SMA gue. Gue udah lupa apa kepanjangannya, yang jelas semacam kemah gitu. kalo gak salah sih ya Kegiatan Perkemahan Hasil Orientasi. KPHO itu buat ngelantik anak-anak yang baru masuk ke SMA. Jadwalnya cukup padet, dari mulai istirahat sampai jerit malem. Dari jam 7 pagi sampe jam 10 malem sih gak ada masalah apa-apa. Jam 10 udah pada disuruh tidur semuanya. Jam 12 malem gue kebangun, ada kayak suara orang teriak-teriak gitu, dan ternyata salah satu anak dari tenda sebelah ada yang kesurupan. Nggak, yang itu gue juga ngarang cerita. Pokoknya ada suara orang-orang teriak gitu, ternyata itu kakak kelas yang lagi ngebangunin anak-anak sambil marah marah gitu. Gue kaget banget, langsung bangun, siap-siap. Dan ada satu temen gue yang berbadan kecil, yang gak bangun sama sekali. Namanya Indra. Gue sama temen se-tenda gue udah bangunin bahkan nendang dia, tapi gak bangun. Yaudah, daripada gue sama temen gue dapet masalah, kita memutuskan untuk meninggalkan dia sendirian di tenda. Semua anak-anak berbaris sesuai dengan ekskulnya masing-masing. Dan si Indra entah dia gak tau atau masih mabok dia ekskul PMR tapi barisnya di barisan PASKIBRA. Alhasil dimarahin abis-abisan lah dia. Sekitar 3 jam, kelompok gue disuruh menyusuri hutan-hutan dan menemukan pos-pos. Untuk masuk ke posnya itu, disuruh nyebutin passwordnya. Kalo gak salah sih passwordnya pitolateli (KALAU GAK SALAH, tapi kayaknya salah). Nah ada yang bilang pilolateli, pitotaleli, palalokayaktai, dan sebagainya. Alhasil dimarah-marahin lagi. Pokoknya jerit malem itu selesainya sekitar jam 3.30.

Terus ada juga Idul Adha. Gue ke sekolah naik motor, hampir nabrak mobil orang pas berangkatnya. Untungnya nyampe di sekolah dengan utuh. Sekitar jam 7 sekolah udah memulai solat ied. Selesai itu, ada pemotongan sapi. Di sekolah ada kalo gak salah 3 sapi. Ada banyak keajaiban di sapinya. Sapi pertama, dia masih mengeluarkan feses a.k.a kotoran a.k.a tai walaupun udah kebelah lehernya.













Nah, di sapi kedua ini, setelah dipotong, dia bangun lagi. Dengan santainya, dia melihat sekeliling lingkungan sekolah.

Sapi ini sempet buat suara kayak orang lagi ngeden pup sambil kencing. "NGGGGOOOOOOAAAAH" kira-kira kayak gitu. Beberapa menit kemudian, sapi ini menemui ajal untuk kedua kalinya yang sempat tertunda.

Untuk sapi ketiga gak ada 'sesuatu' soalnya begitu disembelih langsung diam tak berdaya.


Sebenernya gue agak kasian sama sapi-sapi ini. Soalnya sebelum disembelih mereka (sapi) pada nangis. Rasanya pengen gue peluk sapi itu, gue lepasin iketannya, gue pelihara, dan bermain bersama :'/.

Terus ada juga event dari Honda yang diadain di SMA gue. Eventnya disuruh modifikasi motor (Honda pastinya). Pas hari H, gue berharap ngeliat motor hasil modifikasinya itu bakalan keren banget. Dan ternyata, bener kata hati kecil gue. Modifikasinya cuman ganti spion doang, ganti pelk ban doang. Ditambahin hiasan kayak sepedah hias anak-anak. Gue gak yakin para pesertanya itu emang gak tau gimana modifnya, atau karena kekurangan dana. Hanya Allah yang tahu.

Selain itu ini salah satu pengalaman terbaik gue. Menang Spelling Bee se-Kabupaten & Kota Bekasi. Padahal gue sama sekali gak belajar. Contest Spelling Bee-nya itu diadain di SMA 1 Tarumajaya. Dari SMP gue kesana kira-kira tidak terhingga. Gue berangkat jam 6 pagi dan nyampe sekitar jam 9.30. Lewat jalan sempit, jembatan reot, sawah, tempat sampah, warung, rumah-rumah, dll. Pokoknya perjalanannya bikin deg-degan. Bukan karena jalanannya, tapi karena yang nyetir itu guru Fisika. Dan lu pasti tau gimana semua guru Fisika. 1 kata. Qler (baca: Killer). Tapi sebenernya gurunya itu baik kalo kita sendiri emang gak bego. Begitu sampe, sekolahannya itu luaaaaaassss banget (Tapi gak seluas rumah gue, yang 4x lapangan bola). Setelah itu, ngambil undian nomer. Gue dapet nomer 71. Itu adalah nomer paling belakang kedua. Total yang ikut itu ada 72 anak. Gue masuk ruangan, dan isinya tuh rata-rata anak-anak bermata sipit muka kotak (Singkatnya: Cina). Mereka pada pake rompi. Gue cuma make baju putih biru yang dasinya ada bekas saos sambel. Sepatu mereka Rebook, Adidas, Nike. Jika dibandingkan dengan gue yang hanya memakai sepatu warrior (NB). Gue udah keringet dingin. Bulu ketek gue bergetar. Bulu hidung gue gak berlendir. Rambut gue mulai rontok. Terus dikasih kayak kertas gitu, isinya kata-kata yang harus dieja. Menurut gue sih gak susah-susah banget, tapi tetep aja, yang namanya grogi, nervous, galau, masalah kecil bisa menjadi besar. Didalem hati gue, gue selalu berkata, "Gue pasti bisa. Gue pasti bisa. Gue pasti bisa." Gak peduli siapa lawan gue, yang penting gue harus hati-hati. Gak boleh terlalu santai, gak boleh terlalu serius, gak boleh terlalu biasa-biasa aja. Alhasil:


Gue dapet juara 1. Gue yakin ini karena keyakinan gue yang yakin karena gue yakin pasti bisa. Meskipun susah, tapi kalo dari dalem diri kita, kita yakin. Apapun pasti bisa terjadi. Jangan pernah meragukan diri lu, kemampuan lu. Mau masih muda ataupun udah berumur. Pokoknya, harus yakin kalo lu bakalan bisa. Buktinya gue gak belajar, tapi yakin bisa. Dan inilah hasilnya. Tapi tentu aja, kita juga harus berusaha buat mencapainya. Jangan seenak jidat lu, lu yakin bisa tapi kagak usaha. Sama aja bo'ong-__-. Meskipun banyak orang yang bilang lu gak bakalan bisa, Lu cukup buang muka, dan bilang "Lihat gue baik-baik, gue pasti bisa". Many people say you can't do it. You just ignore them, and say "Watch me, I can do it". Itu adalah salah satu keyakinan gue setelah agama Islam.

Yaah, itu hanya 0,1% dari pengalaman gue di tahun 2012. Sekedar saran untuk kalian semua; Waktu gak bisa diulang ataupun dipercepat, semua pasti akan terjadi, jadi lakukan apa yang anda lakukan sekarang, lakukan dengan sepenuh hati, tanpa ada beban, tanpa ada keluhan, selalu bersyukur kepada tuhan, selalu enjoy, selalu menikmati. DO WHAT YOU DO BEST!

Bonus :
Rewind Youtube Style. Video-maker Youtube keren di tahun 2012

Pokoknya 2012 is a wonderful year. Colorful year. Insyaallah bakalan ada design baru.
Sampai jumpa di tahun 2013, jangan ada iri, dengki, dendam diantara kita semua. Semoga 2013 akan menjadi tahun yang baik untuk kita semua!

Seiring dengan menyudahi post ini, gue akan memulai perjalanan gue mencari The Elder Wand. Tongkat sihir terkuat didunia. Gue bakalan menghancurkan Lord Voldemort. Elder Wand! Here i come!. Voldemort! Prepare yourself, because you'll get something unexpected!

Goodbye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please don't give a bad words, just a good words.